Sabtu, 17 Maret 2012

TIPS (ALIBI) MENGHADAPI PERTANYAAN SAAT JOMBLO


            Mawar in relationship with marwan. Siapa sih yang gak mau punya pacar dijaman globalisasi seperti sekarang. Pacar itu udah kayak kebutuhan utama di dunia anak muda gaul kayak gw. Cuma kenapa sampai sekarang gw belum dapat yang namanya PACAR itu, gw kurang apa coba? Badan gw gak kurus, gw juga gak tinggi-tinggi amat. Jadi gw kurang apa ??? (fakta : padet, gemuk, pendek, idup lagi #nangis darah).
            Kadang kadang gw BT banget kalau udah baca STATUS orang orang di FB, apalgi kalau udah malam minggu. Yaaa oloooohh itu home bisa penuh bejibun status-status kebahagiaan para pasangan anak muda yang sedang kasmaran. Ex : makacih tayank udah ngajakin jalan, enyak enyak enyak lagi jalan ama my lovely boy, bla blab la. NAH GW? STATUS GW DARI MALAM MINGGU TAHUN 2000 SAMPAI 2011 sama aja. Ex : INI SABTU? SO? , MALAM MINGGU KARATAN DI KOSTAN, LAGI MESRA MELUKIN BANTAL GULING SAMPAI HARI MINGGU #ngelab air mata darah.
            Belum lagi kalau chat gw lagi ONLINE statusnya, udah deh manusia manusia yang sedang berpacaran pada sengaja ngeCHAT gw buat (pura-pura) nanya lagi diman? Sama siapa? Makan dimana? Bla bla. Padahal emang sengaja biar nyakitin perasaan gw selaku jemaat jomblo abadi #kalau gak ada hokum, pasti udah gw cabik cabik tu mulut yang nanya gw. 

            Gw mau merubah semua itu, gw udah capek sama kondisi yang beginian #angkat lengan baju, ngupil idung kanan, alis mata naik sebelah, sambil bolak balik kostan mikirin gimana caranya buat ngubah kondisi kehidupan yang gak adil kayak gini.
            AHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA…………. *mendadak ada lampu di kepala gw. Gw udah tau gimana cara mengubah situasi ini. Memang bukan mengubah status jomblo gw jadi pacaran, tapi gw mau berbagi tips (alibi) cara menghadapi pertanyaan saat jomblo. Gak tau deh gw dapat dari mana ide brilliant ini, tapi yang jelas gw iklas dan ridho banget buat share tips ini ke semua teman-teman gw yang beruntung sedang menjalani status JOMBLO seperti gw.
Oke gw punya beberapa tips, MENGHADAPI PERTANYAAN TERPOPULER SAAT JOMBLO :
1.LO MASIH JOMBLO YA? ASTAGA… INGAT UMUR DONG!!  #berasa ditampar pakai kotoran sapi

Pertanyaan di atas ini adalah pertanyaan teratas dan terpopuler saat gw jomblo dulu (#sekarang juga masih jomblo), hampir 11 dari 10 orang yang gw temui di jalan nanyain hal yang sama diatas ke gw.
Nah cara terampuh menghadapi pertanyaan ini adalah :
Ica       : heeiii… apa kabar lo? Masih jomblo ya ? ingat umur dong
Gw       : (tersenyum sambil nahan luka mendalam), hahah bisa aja lo. Kabar gw baik dong ca, ia nih gw masih jomblo. Huft… u bantuin gw dong buat nentuin keputusan, habisnya gebetan gw banyak banget ca. jadi bingung gw milihnya. Oh ya ca, gimana u ama pacar u? masih langgeng kan? Waahh kalau gak salah pacar lo sekarang itu gebetan lo satu satunya kan dulu waktu jomblo? Hebat yah masih jadian lo ama dia, padahalkan dulu lo PDKTannya Cuma 1 hari trus langsung lo terima #senyum sinis sambil ngeluarin ekspresi wajah terbahagia kayak lagi dapet jajan bulanan. Gw gak bisa ca kayak gitu, lo kan tau gw gimana, gw harus tau BIBIT, BEBET, BOBOT DAN BUBUT NYA
Ica       : #lari sambil nangis ke lantai 25 kampus

Adek    : kakak, cowok lo mana? Kok gak pernah keliatan. Lo beneran masih jomblo kak?
Gw       : hahah perasaan lo aja dek. Lo nya aja yang lagi gak beruntung, kebetulan aja setiap dia lagi datang lo nya lagi sekolah #untung adekk gw sekolah tiap hari ampe sore
Adek    : ha? Jadi gimana caranya biar gw bisa ketemu pacar lo kak?
Gw       :ya gampang sih, lo tinggal putus sekolah aja
Adek    :!@#$%^&*((*&^%$#$%^& #bingung

2.      MASIH JOMBLO AJE LO, KAGAK LAKU APA? #berasa rontok kemaluan gw

Hahahha kalau udah dapat pertanyaan kayak gini, biasanya gw make jurus yang sama dari belasan tahun yang lalu.
Kakak   : haha adek gw gak laku ya? Kasihan amat idup lo dek #kakak macam apa ini, kadang kadang gw mikir, apa gw beneran anak kandung keluarga ini. Kok bisa gw punya kakak sialan kayak gini.
Gw       : kasihan? Gw malah kasihan lihat lo kak. Punya pacar banyak tapi gak ada yang bener. Oh ya, ama si gara gimana? Tadi gw ketemu ama dia dibelakang sate padang lagi jalan ama tante tante girang yang lo grebek di kostan dia kemarin. Kalau si aron gimna? Dia jadian kan ama sahabat cowok lo si bima ? hahaha… kasihan banget nasib lo kak #iblisnya gw keluar. Mending gw, jomblo tapi berkualitas. Gebetan ngantri dimana mana #bohong
Kakak   :#keluar api dari kepalanya sambil ngejar-ngejar gw pakai golok bokap yang udah tumpul ama karatan karna jarang dipake

3.      MALAM MINGGU LO KEMANA? IKUT GW YOK NONGKRONG KE MALL BARENG COWOK GW, LO KAN LAGI JOMBLO KAN? GIMANA?  #astagaaa,….. dunia itu udah kayak berasa dempet ama kepala gw, nekan otak gw, sambil dicabik cabik pakai gunting karatan yang udah tumpul

Nah buat lo yang seNASIB dan seSIAL gw, kalau mendadak ada pertanyaan kayak gitu nimbrung ke wajah lo. Gw punya cara ngejawab pertanyaan itu :
a.      SORY GW SIBUK, BANYAK JANJI AMA GEBETAN GW #padahal mau bersihin kostan yang udah penuh ama kecoa karena gak pernah dibersihin karena gak pernah ada cowok yang datang ngapelin gw. #ambil golok
b.      ADUUHH GIMANA YA, GW UDAH KEBURU JANJI AMA SI X Y AMA Z DI LAPHED GRANDMALL, MEREKA PADA MAU DATANG. MAAP YA #padahal Cuma duduk ampe karatan didepan laptop sambil ngeliatin Notification facebook ama testimonial di friendste *jangan lupa seting offline chat lo, biar gak ketahuan Cuma dikostan pacaran ama laptop
c.       Gak deh, lo jalan berdua aja. Bosan gw nemenin lo pacaran, ntar kayak minggu lalu Cuma duduk berjam jam di taman sambil minum air mineral harga 5oo rupiah ampe cowok lo selesai curhat soal NYOKAPNYA YANG GAK RESTUIN KALIAN LAH, GAJINYA YANG BELUM TURUNLAH, BOSSNYA GALAKLAH, KERJAANNYA GAK SERULAH, BOSAN AMA SUASANYA KERJAANNYALAH, LAGI NUNGGU LAMARAN KERJAANYA DITERIMALAH. Oh ya bilang ama cowok lo, kalau emang kere ya kere aja, gak usah pake nyalahin kondisi kayak gitu. Oh ya satu lagi, utang cowok lo yang waktu ngebayarin air mineral minggu lalu belum dibalikin. #BAHAGIANYA GW KALAU BISA NGEKICK TEMAN SIALAN KAYAK INI ORANG

4.      EH NTAR MALAM ADA COUPLE PARTY DI KAMPUS, U IKUT YA? OPSS SORRY, LO MASIH JOMBLO BUKAN YA? MAAF #BERASA DILUDAHIN 

Kalau udah akhir tahun biasanya ada acara party couple dikampus gw, apalgi kalau lagi ada event-event besar dikampus yang dipakai anak anak kampus gw buat nunjukin dan pamerin pacar mereka masing masing.
Ada lola yang bawa cowoknya yang tinggi ama gagah, gilee bener atlete basket kampus soalnya. Trus ada brain yang gandengin anak rector kampus yang cakep abis, putih mulus kayak papan tulis baru. Belum lagi si rara miss “CUMA” , kalau udah bawa gebetannya yang gonta ganti tiap 3 hari sekali pasti dia bakal bilang ke orang orang (SEBENARNYA KE GW DOANG) kenalin calon pacar gw, indra dia CUMA mahasiswa kedokteran kok, bulan depan dia mau wisuda. Oh ya gw cantik gak mala ini? Soalnya gw kurang perca diri, habisnya baju gw CUMA 800ribu itu juga kalau lagi promo. #gak kebayang diotak gw, kalau gw anak kostan 800ribu bisa buat bertahan hidup untuk 2 bulan makan pakai ayam 3 x seminggu.
Naaah sekarang masalahnya gimana cara jawab semua pertanyaan yang nusuk nusuk batin kita (GW) yang jomblo ini, terakhir sih gw bilang ke mereka :
-          Aduuuh gimana dong, gebetan gw lagi ada job di luar negri #luar negri? Tetangga gw aja gak ada yang naksir ama gw
-          Gw malas ikutan acara kayak gitu, gebetan gw cemburuan. Sory ya #hahaha
-          Oke, ntar kalau udah siap jalan ama cowok gw ke rumah orang tuanya gw bakalan nyusulin kalian. Kalau sempat ya J #pingin beli tali trus ikatin ke leher

Semoga tips gw itu bisa bantu lo semua untuk menghadapi kehidupan yang pahit ini. Semua tips itu terbukti manjul, soalnya sampai sekarangpun gw masih jomblo dengan kualitas tinggi #BANGGA. Oh ya, soal tips nya manjur sama lo apa gak itu tergantung tingkatan penderitaan dan bentuk wajah sama fisik badan lo. Semakin lo gak cantik semakin sulit untuk berhasil, jadi mending lo ngaca dulu lo masuk ke tipe yang gimana #soalnya 10 x nyoba cara diatas gw gagal Cuma 9 kali doing kok.
Oke guys. Jomblo itu bukan sebuah musibah, HANYA PACAR YANG TERTUNDA. Jangan  sedih dan jangan gundah, tak kan lari gunung dikejar. Semua udah punya jodohnya masing masing, jadilah seperti gw yang selalu tersenyum didepan semua orang #nangis darah dibelakang

tapi semuanya itu kembali ke pribadi masing masing kita, apapun situasi yang sedang kita hadapi harus dilalui dengan rasa syukur. jalani hidup dengan santai tapi pasti. oke guys, gak ada manusia yang sempurna semuanya pasti ada kekurangannya. demikian dengan gw saat penulisan. kalau ada ucapan gw yang salah maafin yaaakk,, kan gw juga manusiaa :P

yang mau nanyak nanyak seputar putaran tulisan gw, dan gak boleh muter muter bisa nke facebook gw http://www.facebook.com/flo.siahaan          




2 komentar:

  1. gokil kak :D sumpah ngakak. ga jelas, tapi bikin penasaran buat baca sampe khatam :D

    BalasHapus
  2. hhhaha. jg lupa dibantu di share ya ham klu bagus. makaciihh

    BalasHapus

habis baca, di comment ya mbake bapake :)